TANJUNG – Bupati Tabalong kembali menyerahkan bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan.

Penyerahan bansos kali ini merupakan bansos yang ke delapan untuk membantu warga masyarakat Kabupaten Tabalong yang terdampak akibat wabah Virus Corona (Covid -19).

Bantuan senilai Rp 1,3 miliar ini diperuntukan bagi 13.209 Kepala Keluarga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak akibat wabah Virus Corona.

Penyerahan simbolis bantuan ini diserahkan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani Rabu (27/5/2020) di teras depan Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tabalong Jalan Pangeran Antasari Tanjung kepada perwakilan masyarakat yang menerima, diantaranya perwakilan janda Veteran Pejuang Kemerdekaan, Ormas Pemuda Panca Marga, LSM, perwakilan travel, tukang parkir, serta para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Tabalong.

Sedangkan bansos untuk masyarakat di Desa dan Kecamatan langsung diserahkan kepada masing-masing Camat se Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan dia mewakili Gubernur Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan bansos yang diperuntukan bagi 13.209 Kepala Keluarga (KK) yang setiap KK nya mendapatkan bantuan sebesar Rp 100 ribu.

“Bantuan ini rencananya untuk 3 bulan kedepan. Alhamdulillah Kabupaten Tabalong mendapatkan bantuan sebanyak 13.209 KK,” katanya.

Bupati Anang mengajak para penerima bantuan patut bersyukur atas bantuan ini dari provinsi ini. Tentunya bantuan ini meringankan beban Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Karena dalam rangka mengalokasikan dana untuk menyediakan bansos ini kita membutuhkan dana yang cukup besar,” kata dia lagi.

Bansos dari Gubernur Kalimantan Selatan kali ini merupakan bantuan yang kedelapan yang diberikan untuk Tabalong.

Dihadapan para camat, Bupati Anang berharap sehari atau dua hari setelah bansos ini diserahkan agar bisa sampai kepada para penerima yang berhak. (metro7/via).