METRO7.CO.ID, Tabalong – Dalam rangka menyemarakan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke 31 di Kabupaten Tabalong akan mengadakan pameran dan bazar di area pasar Mabuun. Pameran dan Bazar ini akan dijadwalkan akan buka pada tanggal 2 – 8 November 2018 dimana akan diikuti oleh perwakilan dari setiap kabupaten.
Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh Ketua Koordinator Pameran dan Bazar, Mahdi Noor, bahwa para peserta pameran ini akan menampilkan kebudayaan – kebudayaan islam atau peninggalan dari peradaban islam yang ada di setiap kabupatennya.
Selain pameran, Bazar nantinya juga akan diisi oleh UMKM terbaik yang ada di Kabupaten Tabalong yang akan diakomodir oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Himpuanan Pegusaha Muda Indonnesai Kabupaten Tabalong.
“Kami nanti akan melakukan konsolidasi dengan disperindag, dinas koperasi, pertanian, lalu YABN dan Hipmi untuk melakukan seleksi UMKM (yang bisa ikut bazar)” jelasnya ketika ditemui di Pendopo Bersinar ketika Rakerda Pengurus LPTQ Daerah Se Kalimantan Selatan, Sabtu (29/9).
Berdasarkan pernyataan Mahdi diatas pun ia menegaskan bahwa melalui pagelaran MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke 31 di Kabupaten Tabalong bisa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan perekonomian bagi pelaku UMKM yang punya produk yang khas di Kabupaten Tabalong.
“ini adalah kesempatan untuk menampilkan produk yang berkualitas baik dari segi kesehatannya, keamanannya serta juga tampilannya” tambahnya.
Sebagai informasi, Pameran dan Bazar ini akan bertempat 50 meter dari panggung utama, dan agar tidak mengganggu kelancaran pelaksanana MTQ, peserta pameran dan bazar tidak diperkenankan untuk menggunakan pengeras suara hingga pukul 20.00 WITA. (MC Tabalong/Gilang).