TANJUNG – Perjalanan virus Corona tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda berakhir di bulan suci Ramadhan. Hingga Jumat (24/4) kasus Covid-19 di Kalsel meningkat menjadi 132 kasus dengan 7 orang di antaranya meninggal dan 11 orang pasien sembuh.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong pun mengajak umat Islam untuk optimis dengan menyongsong ramadhan yang lebih optimis.

Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Tabalong, Ahmad Surkati menjelaskan bahwa virus Corona itu hidup dan semua yang hidup merupakan makhluk Allah.

“Sesuatu yang dari Allah, kita kembalikan lagi ke Allah. Maka dari itu mari kita bertakarrub (mendekatkan diri) kepada Allah khusus di bulan Ramadhan dengan cara membaca wirid-wirid, Al-Qur’an, dan amalan sebagainya yang bisa mendekatkan kita kepada Allah,” ujarnya

Puasa Ramadhan juga bisa menjadi benteng pertahanan kuat melawan virus Corona. Sebagaimana menurut makna dan anjuran Syariat Islam, puasa akan melahirkan kesehatan.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar menjalani bulan ramadhan dengan penuh kelapangan dan keikhlasan serta mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa menghadap bulan yang mulia ini.

“Corona dalam sangka baik kita kepada Allah. Semoga dapat musnah, ditarik oleh Allah dan terlepaslah dari virus Corona ,” harapnya. (metro7/dilah)