TANJUNG – Jual beli di pasar merupakan sebuah bentuk ketergantungan satu sama lain antar individu, namun dalam pandemi virus Corona seluruh masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga jarak dan menerapkan social distancing.

Menurut pantauan tim Metro7, Rabu sore(29/4)  di Pasar Kapar masih banyak pembeli terlihat bergubel dan tidak menjaga jarak antar pembeli lainnya, sedangkan pemerintah terus menghimbau dan melakukan pencegahan demi memutus rantai virus Corona.

Sebagian warga sudah mulai menerapkan menggunakan masker dan menjaga jarak untuk membentengi diri dari virus Corona, namun masih ada sebagian juga yang kesadarannya masih perlu di himbau kembali.   

Menurut seorang pembeli, Abdul Basir (45), mengatakan bahwa kesadaran masyarakat masih perlu ditingkatkan, sehingga banyak yang dapat menerapkan himbauan-himbauan dari pemerintah.

“Kebanyakan masyarakat dapat menggunakan masker apabila berjalan keluar rumah, namun masih sedikit masyarakat yang bisa menerapkan sosial distancing,” ujarnya. (metro7/dlh)