TANJUNG, metro7.co.id – Personil Kodim 1008/Tanjung kembali melaksanakan monitoring penerapan protokol kesehatan di hampir seluruh Masjid dan rumah ibadah yang ada di Tabalong.

Dipimpin Wakil Bupati Tabalong Drs. H. Mawardi dan Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1008/Tjg bersama Kompi Senapan A Yonif 621/Mtg dan Satpol PP Pemda Tabalong di masjid Ash-Shiratol Mustaqim dimulai dengan melakukan pembersihan, penggulungan karpet masjid, pemberian tanda batas jaga jarak dan pengecekan tempat cuci tangan, (19/06/2020).

” Kegiatan ini sebagai upaya tindak lanjut dan evaluasi dari pelaksanaan penerapan Protokol kesehatan di tempat ibadah pada hari Jumat Lalu dimana pada Jum’at kemarin masih ada yang tidak menggunakan masker, saya harap kali ini semua memakai masker, membawa peralatan shalat sendiri, menghindari bersalam salaman serta menaati protokol kesehatan lainnya” harap Dandim 1008/Tjg.

Pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ialah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona dan untuk memberikan kenyamanan beribadah bagi jamaah. ***

Reporter : Hivianor / Tabalong Kalimantan Selatan.