TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani kembali melantik dan mengangkat sumpah jajarannya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan Rabu (15/07/2020) di Gedung Saraba Kawa Tanjung kali ini untuk 84 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong, terdiri pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas.

Diantara pejabat tinggi pratama yang dimutasi dan dilantik hari ini adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), H Muhammad Noor Rifani dimutasikan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), sedangkan Kepala Bappeda sebelumnya kini dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) yang ditinggalkan A.Rizal Noor.

Sementara A Rizali Noor sendiri menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Ada juga pergeseran sejumlah Camat, diantaranya Camat Murung Pudak, Abdul Halim dimutasikan sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Camat Muara Harus, Sakam dimutasi menduduki jabatan Camat Kelua, dan ia digantikan oleh H Aditya Pulan Nugraha.

Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani mengatakan, semua pejabat yang dimutasi maupun dipromosikan khusus untuk eselon II harus mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara ( ASN), oleh karenanya prosesnya sangat panjang.

Dijelaskan, setiap melakukan mutasi terlebih dahulu meminta persetujuan Komisi ASN, kemudian setelah ada persetuan setelah itu dilakukan asismen oleh tim yang beranggotakan 50 % dari perguruan tinggi, dan 50 % dari pejabat daerah.

“Setelah selesai, hasilnya diserahkan kepada saya sebagai pembina kepegawaian, lalu menyurati Komisi ASN untuk minta persetujuan, setelah itu baru bisa dilantik,” kata Bupati Anang. ***