TANJUNG – Menghentikan rantai penghubung Virus Corona dengan menerapkan social distancing dan menggunakan masker merupakan anjuran dari pemerintah. Akan tetapi hingga Senin (13/4/2020) ditengah keramaian pengunjung pasar Tanjung dan Pasar Murung Pudak terlihat masih banyak pengunjung yang belum menerapkannya.

Berdasarkan pemantauan Metro7 kesadaran masyarakat alasan utama belum maksimalnya anjuran pemerintah.

Terlihat pengunjung pasar masih berdesakan tanpa menjaga jarak dan sebagian besar masih tidak menggunakan masker.

Menurut penuturan salah satu pedagang elektronik di Pasar Tanjung Masliati (41) menuturkan bahwa pengunjung pasar masih banyak yang tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker.

 “Masyarakat sekitar menanggapi virus corona itu hal yang biasa, sehingga masih banyak yang belum bisa menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujarnya

Para pedagang berharap kedepannya pemerintah setempat dapat memberikan bantuan masker kepada pengunjung dan pembeli di Pasar Tanjung guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam  memelihari diri dari virus Corona.

“Semoga wabah penyakit Virus Corona dapat cepat berakhir dan kita diberikan kesehatan dan dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya,” pungkasnya. (metro7/dilah)