METRO7.CO.ID, TANJUNG – Memasuki hari pertama kegiatan pelatihan bagi peserta pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung semua peserta diwajibkan mengikuti kegiatan apel pagi, yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan tempat kegiatan pelatihan, serta ketentuan yang ada selama proses pelatihan di BLK.

Seperti halnya bagi 144 orang peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan IV Tahun 2018, Rabu (3/10/2018) mereka mengikuti Apel pagi dihalaman Kantor UPT BLK jalan Kupang RT.3 Pembataan.

Kepala UPT BLK Tanjung, Suhartoyo meminta kepada semua peserta yang akan memulai mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan supaya senantiasa menanamkan budaya disiplin pada diri masing-masing.

Ia menegaskan disiplin dalam artian jangan sekali-kali menghendaki dan menginginkan sesuatu milik orang lain yang bukan haknya sekalipun seperti sebilah jarum saja.

“Karena kalau kita mengambil barang milik orang lain pasti akan mendapatkan mudharat atau sial, tanamkan disiplin dan saling tolong menolong terhadap sesama,” katanya.

Disiplin selama mengikuti kegiatan pelatihan setiap pagi diawali dengan kebiasaan melaksanakan sholat subuh tepat waktu atau berjamaah khususnya bagi yang beragama islam, serta sama-sama berdo,a setiap memulai pelatihan. (metro7/via)