JAKARTA – Kabupaten Tabalong sebagai daerah paling ujung di bagian utara Kalimantan Selatan kembali menenerima Piala Adipura yang ketiga kalinya. Penerimaan berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Senin (14/01), diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla
kepada Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani saat diwawancarai menyampaikan
terimakasih kepada jajaran Pemkab Tabalong, pihak DPRD, juga masyarakat dan tidak ketinggalan para petugas kebersihan atas kerjasama dan kebersamaannya. Termasuk peran para wartawan dengan sosial kontrolnya dalam mewujudkan Kabupaten Tabalong Bersih dan Hijau.

“Alhamdulillah kita kembali meraih Piala Adipura tingkat Nasional untuk yang ketiga kalinya. Bertahap tapi pasti, dengan kebersamaan kita bisa mewujudkan Tabalong kota Bersih, Indah dan Nyaman,” katanya.

Dengan diraihnya Piala Adipura ini, disebutnya berarti tuntas selama lima tahun kepemimpinan dengan dua tahun berturut-turut meraih sertifikat adipura, kemudian tiga tahun berturut-turut meraih piala adipura atau lambang supremasi tertinggi bidang kebersihan dan keindahan kota.

“Saya berharap dukungan, partisipasi dan kerja keras ini dapat kita pertahankan dan dapat kita tingkatkan lagi dimasa yang akan datang,” katanya lagi.

Diketahui, Kabupaten Tabalong di era kepemimpian Bupati H Anang Syakhfiani Piala Adipura pertama kalinya diraih pada tahun 2016 setelah penantian panjang puluhan tahun.

Hingga saat ini Kabupaten Tabalong terkenal dengan kebersihannya. “Sejak awal kepemimpinan, saya sudah bertekad menjadikan Tabalong Bersih dan Hijau, serta tidak ada tujuan untuk meraih Adipura. Terlebih bila ada penilaian adipura kita tidak perlu khawatir, karena sejak awal kita semua sudah komitmen untuk kebersihan,” kata Bupati H Anang Syakhfiani diberbagai kesempatan. (metro7/tim)