TANJUNG, metro7.co.id – Akibat POM Mini meledak, Tiga buah rumah milik warga di Desa Maburai RT 3, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, ludes terbakar, Sabtu (27/4) malam.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas IPTU Joko Sutrisno membenarkan kebakaran tersebut yang menghanguskan satu buah pompa bahan bakar mini beserta rumah milik H. M. Muris (55) dan dua buah rumah milik Sahril (30) dan Marjuni (53)

.”Salah seorang saksi Bahran (17) di lokasi kejadian yang bertugas sebagai penjaga pompa mini milik H.M. Muris, sekitar pukul 22.30 wita, melihat ada kebocoran BBM dari kotak pompa mesin,” ujar Joko.

Melihat kebocoran pada pompa mini tersebut, Bahran pun langsung bergegas mencabut aliran listrik yang terhubung di pompa mini tersebut,lanjutnya.

“Saksi kemudian mencoba menghubungi pemilik pom mini yang berdomisili di Kelurahan Belimbing untuk melaporkan kejadian, namun berkali-kali dihubungi lewat telepon tidak diangkat,”terang Joko.

Saksi yang sedang menghubungi H M Muris, imbuh Joko, tiba-tiba melihat adanya api yang menyala disamping mesin kotak pompa, naas api menyambar mesin pompa mini hingga mengakibatkan mesin pompa mini itu mengeluarkan dua kali ledakan.

Dari ledakan dari pompa mini itu pun api langsung menjalar dengan cepat ke rumah milik H M Muris yang berada disampingnya sehingga mengakibatkan kebakaran.

“Melihat kejadian tersebut saksi Bahran langsung meminta bantuan kepada warga setempat dan menghubungi pemadam kebakaran,” ungkap Joko.

Joko menambahkan api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian oleh BPBD Tabalong, UPBS gabungan wilayah tengah dibantu warga sekitar.

Pada kebakaran tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun juga menghanguskan 1 buah mobil, 2 buah sepeda motor dan 3 buah mesin jahit, kerugian ditaksir sekitar Rp 800 juta Rupiah.