TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi meresmikan launching perdana ATM beras di Masjid Al-Mukhlisin Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Peresmian launching perdana ATM beras ini dilaksanakan Rabu (8/4/2020), merupakan inovasi karyawan bagian mekanik PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro (PAMA-ADARO) untuk membantu memudahkan masyarakat khususnya kaum dhuafa yang berhak menerima bantuan berupa beras dari para dermawan yang tinggal diseputaran Kelurahan Mabuun, Desa Maburai dan sekitarnya.

Peresmian launching perdana ATM beras ditandai penyerahan kartu ATM oleh Wakil Bupati Tabalong H Mawardi bersama perwakilan managemen PT PAMA-ADARO kepada sejumlah penerima bantuan.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengatakan, ATM beras ini merupakan satu inovasi yang sangat bagus sekali, apalagi ditengah wabah Covid-19 sekarang ini.

“Inovasi dari takmir Masjid Al-Mukhlisin bersama dengan PT Pamapersada Nusantara ini saya anggap efektif untuk meminimalkan adanya kerumunan warga masyarakat ditengah wabah Covid-19,” katanya.

Ia berharap pengelola ATM ini bisa memberikan jaminan ketersediaan beras, agar penerima bantuan bisa mendapatkannya.

Deputy Project Manager PT.PAMA – ADARO, Gunarto didampingi CSR Manager, Ono Karno mengatakan pihaknya sebagai salah satu perusahaan pertambangan batu bara juga berkomitmen membantu penyediaan beras dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 10 juta per bulan.

“Sebagaimana slogan perusahaan kami yang peduli terhadap masyarakat disekitar wilayah operasional, dengan memberdayakan infak dan sedekah,” katanya.

Gunarto menambahkan pihaknya juga telah menjalankan program bantuan sembako bagi 300 kaum dhuafa senilai Rp 300 ribu perorang.

Mesin ATM beras ini lanjutnya adalah karya dari karyawan bagian mekanik PT PAMA-ADARO dengan kapasitas beras sekitar 200 kilogram. (metro7/via).