METRO7.CO.ID, TANJUNG – PT.Saptaindra Sejati (PT.SIS) kembali untuk yang kedua kalinya menggelar kegiatan Seminar Ketenagakerjaan yang dilaksanakan Rabu (3/10/2018) bertempat di Gedung Pusat Informasi Tanjung.

Kegatan seminar terlaksana atas kerjasama PT.SIS dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong, yang melibatkan puluhan peserta yang terdiri Pengurus Serikat pekerja, Karyawan bagian HR, Managemen, Subkon dan mitra kerja PT.SIS.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong H.Syaiful Ikhwan mewakili Bupati Tabalong secara resmi membuka kegiatan seminar ketenagakerjaan, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Disnaker, Bupati Tabaling H.Anang Syakhfiani mengatakan, kegiatan seminar ketenagakerjaan ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi sekaligus menambah wawasan mengenai Fungsi Serikat Pekerja dalam upaya menciptakan harmonis dan hubungan kondusif dalam perusahaan.

Kegiatan ini juga merupakan sebuah upaya memantapkan hubungam antara perusahaan, serikat pekerja dan unsur Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Ketenaga Ketenagakerjaan dalam mewujudkan hubungan industrial di Kabupaten Tabalong, yang selama ini berjalan dengan baik.

Oleh sebab itulah ditengah perekonomian yang terbilang stabil di Kabupaten Tabalong, hubungan ini harus terus berjalan harmonis dan saling memahami betul hak dan kewajiban masing-masing.

Kepala Disnaker Kabupaten Tabalong H.Syaiful Ikhwan mengatakan, kegiatan seminar ketenagakerjaan ini merupakan bagian dari edukasi dan advokasi, agar mempunyai tambahan wawasan pengetahuan berkaitan dengan organisasi.

Sementara itu menurut Manager Adaro Service PT.SIS, H.Achmad Rizaq Fuadi, seminar digelar untuk memberikan pemahaman dan fungsi kedudukan masing-masing dalam mengurus organisasi serikat pekerja, karyawan bagian HR, managemen yang tujuannya untuk melangsungkan bisnis dan juga meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Nara sumber dalam kegiatan seminar ketenagakerjaan kali ini adalah Berendy Pasaribu dari Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Disnaker Trans) Provinsi Kalimantan Selatan, Desmont Renhat Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tabalong, H.Syaiful Ikhwan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tabalong, Ahmad Roni Kepala Bagian Humas PT.SIS. (metro7/via)