TANJUNG – Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat kerja (raker) Tahun 2019 pada Rabu (16/10/2019) bertempat di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Raker pokjawas, dengan tema ” Kita gelorakan semangat kerja untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu”, melibatkan peserta 100 orang lebih para pengawas sekolah yang merupakan satuan kerja (satker) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut berhadir dalam kegiatan raker ini Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaliman Selatan, dan Kepala Kemenag Kabupaten Tabalong.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi raker pokjawas mengatakan, komitmen semua yang tergabung dalam pokjwas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, dan Provinsi Kalimantan Selatan pada umumnya haruslah diapresiasi dengan baik.

Mengingat peran semua dalam pembangunan Kalimantan Selatan tidaklah mudah dan tentu membutuhkan kerja keras.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan rapat kerja pokjawas se Kalimantan Selatan. Semoga kami mampu menjadi tuan rumah yang baik, dan memberikan kesan positif bagi semua keluarga besar Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan,” katanya.

Sebagai salah satu kabupaten dengan indeks pembangunan manusia melampaui diatas 70, Kabupaten Tabalong telah membuktikan bahwa, kerja keras dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat telah menghasilkan hasil yang positif berada diurutan ketiga di Provinsi Kalimantan Selatan, dan mampu bersaing dengan kota Banjarmasin, dan kota Banjar Baru.

Sebagai Kabupaten yang berada di ujung sebelah utara provinsi Kalimantan Selatan, bukanlah suatu halangan.
Selama seluruh elemen didalam bersama-sama bekerja dengan keras dan cerdas.

Begitupula kelompok kerja, pengawas kerja Provinsi Kalimantan Selatan yang ada di Kabupaten Tabalong, juga memiliki peran yang sangat besar untuk menjamin pendidikan agama dan aktivitas belajar mengajar madrasah, dan tingkat ibtidayah hingga aliyah.

Cita-cita masyarakat untuk menjadikan Tabalong terdepan di Provinsi Kalimantan Selatan juga harus diimbangi dengan kualitas pendidikan masyarakat yang terdepan, dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Terlebih dengan adanya kebijakan nasional yang akan menjadikan Tabalong sebagai heaterline ibu kota negara baru mengharuskan bekerja lebih ekstra untuk menjamin mutu pendidikan maupun pendidikan agama di Kabupaten Tabalong ini.

“Saya berharap kegiatan ini akan menghasilkan yang positif bagi pokjawas se Kalimantan Selatan, dan bermanfaat bagi kenerja semua anggota pokjawas dalam peningkatan kualitas pendidikan Agama Islam , khususnya di Kabupaten Tabalong,” katanya. (metro7/via).