TANJUNG — Ribuan warga Bintang Ara Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan memadati ruas jalan raya dan halaman kantor kecamatan setempat. Dengan semangat yang tinggi dan penuh antusias para peserta jalan santai ini berjalan sejauh 6 km.
Lomba jalan santai itu mengambil START di halaman kantor Camat Bintang Ara sebagai rangkaian memperingati HUT Proklamasi RI ke-72 tahun 2017, Rabu (23/8) sekitar pukul 14.00 Wita.

Para peserta memperebutkan puluhan hadiah dengan hadiah utama dua buah Mesin Cuci dari Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Orang nomor satu di kabupaten Tabalong itu berjanji pada kegiatan tahun depan dirinya akan memberikan hadiah utama satu buah sepeda motor.

“Tahun depan hadiah akan kita tingkatkan berupa sepeda motor,” ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan peserta.

Dengan adanya kegiatan jalan santai tersebut, bupati Anang menilai dan memandang penting sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah dinikmati selama 72 tahun.

“Disamping itu, kegiatan seperti ini akan mempererat tali silaturahmi antara warga Bintang Ara dan ini sangat membanggakan,” papar bupati.

Sementara itu Ketua Pelaksana Bowo melaporkan bahwa lomba jalan santai Bintang Ara diikuti sebanyak 2 ribu peserta. Para peserta akan mengikuti rute sejauh 6 kilo meter.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabalong yang berkenan hadir dan mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya jalan santai ini,” kata Bowo. (Metro7/sari/MCTab)