TANJUNG – Seusai membuka secara resmi kegiatan Musrenbang RKPD di Kecamatan Pugaan dan Kecamatan ppp Lawas, yang dilaksanakan Selasa tadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong H.Abdul Muthalib Sangaji, didamppingi Kepala Dinas Perikanan HM Mugeni berkesempatan meninjau lokasi Pasar Ikan Telaga Itar di Kecamatan Kelua.

Kita ketahui bersama, bahwa pasar ikan Telaga Itar ini sebelumnya hanya dikelola oleh masyarakat setempat, yang kemudian dihibahkan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan kepada Pemkab Tabalong, dan melalui program ekstensifikasi perikanan yang didukung pendanaan bersuber dari APBN pada tahun 2011.

Kondisi pasar ikan Telaga Itar yang berada dipinggiran jalan ini mampu menampung ratusan pedagang .

Dalam peninjauan itu Sekda HAbdul Muthalib Sangaji meminta kepada pihak Dinas/UPT terkait supaya menyusun rincian kegiatan yang mendesak, seperti peninggian los pasar, pengurukan halaman, pembenahan draenasi ipal.

Supaya para pelaku pasar nyaman dan lancar dalam melaksanakan atau menjalankan kegiatan, dan tak lupa ia juga meminta ketersediaan tempat parkir yang memadai (metro7/via).