TANJUNG – PT Adaro Indonesia bersama mitra kerjanya yang tergabung dalam Adaro and Fatner kembali menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong guna mendukung Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di daerah ini.

Penyerahan bantuan berupa APD Standard sebanyak 300 set, masker medis sekali pakai 12.500 lembar yang diperuntukan bagi tenaga medis khusus, serta 1 unit mobil ambulance realisasi Program CSR PT Adaro Indonesia.

Penyerahan bantuan tahap kedua yang merupakan bantun lanjutan tahap ke satu ini diserahkan oleh Perwakilan PT.Adaro Indonesia dan mitra kerja, Djoeko Sosilo selaku Community Relation and Mediations Dept Head. Penyerahan secara simbolis kepada Bupati H Anang Syakhfiani.

Community Relations and Meditions PT Adaro Indonesia, Djoko Soesilo, mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan bantuan tahap kedua, bantun ini untuk membantu percepatan penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

“Dengan bantuan tambahan ini kami berharap para petugas medis yang berada di garda terdepan bisa menggunakannya, sehingga tidak ragu-ragu lagi dalam menjalankan tugasnya dan mudah-mudah pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” katanya.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, mengatakan bantuan ini sangat diharapkan, baik oleh Pemkab ataupun Gugus Tugas dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

“Saat ini kita akan memasuki penanggulangan pase ketiga, oleh karena itu bantuan hari ini saya pandang sangat penting untuk mengakhiri percepatan penanggulangan pase kedua,” katanya. (metro7/via).