TANJUNG, metro7.co.id – Dalam rangka upaya melakukan pemulihan perekonomian di Kabupaten Tabalong akibat pandemi Covid-19, tim pemulihan ekonomi menyelanggarakan rapat koordinasi (rakoor), Senin (29/6/2020) di Aula Tanjung Puri Lantai II Kantor Sekretariat Daerah.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong, H.Yuhani selaku pimpinan rakoor menekankan kepada semua SKPD terkait agar membuat perencanaan Rencana Kerja Belanja (RKB) dalam peningkatan perekonomian di Tabalong sesuai bidangnya masing-masing.

Penanganan peningkatan perekonomian masyarakat difokuskan pada perekonomian masyarakat kurang mampu atau masyarakat miskin sesuai kreteria yang benar-benar terdampak Covid-19.

Kegiatan penanganan pemulihan perekonomian di Tabalong ini juga terkait persiapan tatanan normal nasional baru Kabupaten Tabalong.

Beberapa sektor bidang yang menjadi bahasan dan perencanaan terkait bantuan sosial kepada masyarakat yang masuk dalam basis data penerima bantuan sosial.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong, H.Mahdi Noor selaku Ketua Pemulihan Perekonomian menegaskan dalam rakoor penanganan pemulihan perekonomian lebih diparioritaskan kepada sektor atau bidang yang sudah didisposisi, dan disetujui oleh Kepala Daerah dalam rapat sebelumnya, seperti pengembangan sayuran, peternakan dan sektor bidang lainnya termasuk pembinaan UMKM – UMKM serta para petani karet. ***