TANJUNG, metro7.co.id –  GAPKI ( Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) menggandeng PT Astra Agro Lestari I turut serta dalam penanganan pemberian vaksin covid 19 di wilayah Kabupaten Tabalong.

Program kerjasama GAPKI dengan Kementrian Kesehatan dan Polri ini serentak dilaksanakan di Indonesia dan di buka Presiden Joko Widodo Jum’at. ( 24/9/2021).

Untuk Kalimantan Selatan, GAPKI mengalokasikan vaksin sekitr lima ratus ribu, dibagi 8 kabupaten kota, dan tabalong mendapat jatah alokasi tiga puluh lima ribu yang diharapkan dapat mempercept penanganan vaksinasi warga Saraba Kawa.

Agus Fahrul Razi selaku PIC/Kordinator Kabupaten yang ditunjuk GAPKI mengatakan, tujuannya dari kegiatan ini fokus untuk membantu percepatan vaksinasi warga sekitar perkebunan dan desa-desa produktif. “Agar tercipta kekebalan komunal seperti yang ditargetkan bapak presiden,” katanya.

Hari ini di Kalsel secara serentak di buka oleh Gubernur Kalsel Paman Birin melalui daring dari kebun PT HCT yang menjadi outlet vaksin utama dalam melakukan seremoni pembukaan ke seluruh kabupaten yang mendapatkan alokasi vaksin.

Agus menambahkan, secara nasional hari ini  gerakan vaksinasi 7 juta warga perkebunan dan desa-desa produktif di buka oleh presiden jokowi bersama dengan Kapolri, Menteri Kesehatan dan Ketua Umum Gapki.

Pada kegiatan di Tabalong, GAPKI bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat.

Nor halisyah warga Tabalong menyambut baik kegitan GAPKI yang menggandeng PT.Astra AAL I pada program vaksinasi. ” Saya menyambut baik program ini dan tak perlu antri lama. Semoga menjadi contoh bagi perusahan lainnya untuk juga memberikan program yang sama demi sehatnya warga,” ucapnya. ***