TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi anak yang berusia 6 sampai 11 tahun.

Pencanangan diawali hari ini Kamis (13/01/2021) di SDN 2 Tanjung Jalan Jaksa Agung Soeprapto Tanjung.

Dalam pencanangan di SDN 2 Tanjung ini Bupati H Anang juga menyerahkan bantuan sejumlah masker.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, H Taufiqurrahman Hamdie melaporkan, bahwa perkembangan situasi vaksinasi pertanggal 12 Januari tahun 2022 dimana total vaksinasi yang sudah tervaksin di Kabupaten Tabalong adalah 155.164 orang dari target 194.824 orang dengan persentase 79,6 persen.

Kemudian rencana untuk melaksanakan vaksinasi dengan sasaran anak umur 6 sampai 11 tahun dengan target sebanyak 27.525 orang.

Dimana sebetulnya dalam rangka mendukung pelaksanaan PTM 100 persen untuk kategori umur 12 sampai 18 tahun dan remaja sudah mencapai vaksinasi 99,9 persen. “Dan ini tinggal kita susul pada anak-anak umur 6 sampai 11 tahun yang terdapat di TK Paud sampai tingkat Sekolah Dasar,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Tanjung ini ada 120 orang anak yang akan di vaksin dan akan dilanjutkan ke sekolah lainnya.

Adapun persediaan vaksin ada sebanyak 1.000 dosis.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, hari ini memulai pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan pelajar guna melengkapi vaksinasi yang sudah dilakukan bagi pelajar, dan akan dilanjutkan lagi bagi pelajar SD dan Ibtidayah.

Bupati H Anang mengatakan secara keseluruhan orang Tabalong yang sudah di vaksin untuk dosis satu mencapai 80 persen, tidak ada batasan sebetulnya untuk mencapai herd immunty karena yang paling ideal adalah 100 persen.

Oleh sebab itu Bupati meminta bantuan kepada para orang tua, guru agar memberikan pemahaman kepada anak-anaknya, sehingga jangan sampai ada paksaan untuk divaksinasi. “Karena kita ingin tubuh yang kuat dan tubuh yang sehat,” imbuhnya. ***