Amuntai — Kecelakaan tunggal terjadi di kawasan Jalan A Yani Amuntai, Senin (2110) tadi. Sebuah sepeda motor Kawasaki Nopol DA 5156 FR yang dikemudikan oleh Muhammad Husin alias Cina (16) menabrak trotoar yang membuat pelajar kelas 1 SMKN 2 Amuntai jurusan otomotif ini terhempas dan langsung meninggal dunia.
Menurut keterangan beberapa saksi, sebelum kejadian Husin memacu kendaraannya dengan cepat dari Taman Junjung Buih Amuntai menujubundaran. Karena tidak bisa menguasai kendaraan yang melaju kencang, ia menabrak trotoar yang berada di depan Kantor PengadilanNegeri Amuntai. Korban meninggal dunia di tempat karena tempurung kepalanya pecah.
Kasat Lantas Polres HSU AKP Idit Aditya SSos mengakui jalan poros Banjarmasin menuju Amuntai kerap menimbulkan kecelakaan lalulintas, bahkan sering menelan korban jiwa.”Jalan poros Banjarmasin-Amuntai memang kerap sekali menimbulkan kecelakaan lalu lintasdan sering menelan korban jiwa. Jalan yang lurus dan mulus tidak didukung dengan penerangan jalan, menjadi salah satu hal terjadinya kecelakaan,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Idit juga meminta kepada pengendara mematuhi aturan berkendara di jalan raya. “Hendaknya, pengendara mematuhi aturan dalam berkendaraan di jalan raya,” harapnya.(Metro/Awir)