BARABAI – Tiga pilar Batu Benawa, yaitu Camat Batu Benawa, Koramil 1002-07/Pagat, dan Polsek Batu Benawa laksanakan sosiaisasi protokol kesehatan Covid-19 di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yayasan An Nawawiyah Murung, Sabtu kemaren.

Kekompakan tiga pilar di Hulu Sungai Tengah dalam sosialisasikan protokol kesehatan Covod-19 perlu diacungi jempol.

Mereka tak kenal hari libur dalam laksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Mereka diterima langsung dan disambut baik oleh pimpinan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yayasan An Nawawiyah Murung, KH M Yahya.

Pimpinan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yayasan An Nawawiyah Murung, KH M Yahya menuturkan, akan mendukung sepenuhnya anjuran pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 yang saat ini masih belum mereda.

Camat Batu Benawa H Jamhari sampaikan maksud dan tujuan kunjungannya bersama TNI ini dalam rangka mensosialisasikan tentang protokol kesehatan Covid-19 kepada santri pondok.

Kapolsek Batu Benawa Iptu Sawiji ucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pimpinan pondok pesantren An Nawawiyah dan siap bekerjasama dalam penerapan protokol kesehatan di pesantren.

Sedangkan Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro melalui Bati Tuud Koramil Pagat sampaikan bahwa Tiga Pilar Batu Benawa selama ini sudah maksimal melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat melalui para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas langsung dilapangan.

Mereka berharap, kerjasama dan partisipasi warga masyarakat sangat diperlukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan yang dimaksud seperti, menjaga kebersihan tangan atau sering cuci tangan, memakai masker, physical distancing atau jaga jarak, tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. ***

Reporter : Muhammad Yasin / Hulu Sungai Tengah – Kalimantan Selatan.