TANAH BUMBU, metro7.co.id – Perkumpulan Wartawan Tanah Bumbu (PWT) melalui Sekretarisnya, Khairil Ansyari, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Simpang Empat yang menjabat pada Pilkada serentak tahun lalu, Ana Sri Rezeki.

Menurut Sekretaris PWT itu, Ana Sri Rezeki yang akrab di panggil Bunda Ana merupakan Ketua Panwascam Simpang Empat adalah sosok yang baik hati, tegas, dan disiplin. Tidak hanya itu, beliau juga mampu menunjukkan penghormatan kepada para kawan, kolega, rekan kerja dan media

“Bunda Ana orang baik, orang tegas, disiplin. Dia baik sama rekan kerja dan media. Saya kenal beliau sudah lama sekali. Beliau kan mengenal almarhum ayah saya juga” kata Khairil.

Bahkan, Khairil mengaku sosok Bunda Ana merupakan pribadi yang hampir tidak pernah menolak ketika ada teman meminta bantuan menyelesaikan suatu masalah.

Khairil kembali mengungkapkan terkadang orang salah sangka dengan Bunda Ana. Dia kerap dianggap galak, karena kadang marah-marah kepada rekan sejawat.

“Semasa dia bertugas, dia kadang marah kepada rekan sejawatnya, tapi hatinya baik karena beliau orangnya rendah hati. Bisa bergaul dengan siapa saja,” terangnya

Karenanya, sebagai teman lama, sudah sepatutnya merasa berduka dan bersedih hati. Dirinya, juga meminta kepada para kawan, kolega dan seluruh rekan-rekan untuk membantu almarhum dengan mendoakannya.

“Mari kita  berdoa kepada Allah SWT agar beliau diterima disisi-Nya dan dimasukkan ke dalam kelompok orang-orang yang sholeh dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini’’ ungkap dia.

Diketahui, Ibu Ana tutup usia pada hari Senin, 05 Juli 2021 sore di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor. Almarhum sudah dikebumikan pada malam hari yang sama di TPU Mawar Saron, Barokah, Tanah Bumbu. ***