BATULICIN, metro7.co.id — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke 23, di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Simpang Empat, Senin (19/12/2022).

Hadir Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka, Ketua TP PKK Hj. Wahyu Windarti Zairullah, Ketua GOW Suci Anisa Rusli, Ketua DWP Hj. Hasnah Mashude Ambo Sakka, para Kepala SKPD, pengurus DWP dan tamu undangan lainnya.

Ketua DWP Tanbu Hj Hasnah Mashude mengatakan, organisasi DWP sudah melakukan beberapa kegiatan diantaranya kampanye gemar membaca, memberikan bantuan sosial kepada ASN purna tugas, menggelar senam sehat, dan lomba memasak dengan peserta dari para pejabat kepala SKPD.

Tema HUT DWP ke 23, membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digita.

“Saya berpesan para perempuan harus memiliki wawasan yang luas, dan terus mengupgrade pengetahuannya sejalan dengan perkembangan teknologi dan digital, sehingga bisa bergaul dengan lini-lini tertentu, terkhusus organisasi wanita yang ada di tingkat Kabupaten,” kata Hasnah Mashude seperti dikutip dari radio-swarabersujud.com.

Kedepannya, DWP akan lebih memperluas jaringan sampai ke tingkat kelurahan, dengan mengaktifkan semua ketua unit dan anggota dari SKPD, sehingga kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan perempuan, bidang sosial pendidikan, dan meningkatkan budaya baca secara digital.

“Saya harap DWP Tanbu dapat mengkelaborasikan menjadi perempuan yang cerdas, sehingga bisa melahirkan generasi yang cerdas di lingkungan keluarga ataupun masyarakat,” tutupnya.