TANAH BUMBU – Sebanyak  6.500 peserta telah mengikuti di event sepeda Jhonlin Ride, para pesepeda ini berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, bahkan dari luar Kalsel dan Jawa banyak yang mengikuti.

Jhonlin Ride dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas Extreme dengan jarak tempuh 100KM dan Fun dengan jarak tempuh 20KM serta memperebutkan doorprize sepeda motor serta sepeda sebanyak 150 buah.

“Untuk peserta yang mengikuti event Jhonlin Ride ini keseluruhan yaitu sebanyak 6.500 peserta, untuk rute extreme 100KM sebanyak 1.700 peserta, sisanya untuk rute fun 20KM,” terang Aries YK, Ketua Panitia acara Jhonin Ride.Minggu, (23/02/2020) pagi

Start event Jhonlin Ride rute extrem 100KM ini dimulai dari Lapangan tembak Perbakin menuju arah Mantewe gua liang bangkai, serta rute 20KM simpang karang bintang, kemudian kembali lagi ke titik awal.

Ia menambahkan, selain ajang olahraga dan silaturahmi para pesepeda menuju Batulicin sehat melalui bersepeda, ajang itu  juga mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

 “Rute Extreme 100K akan melewati pintu masuk menuju Goa Liang Bangkai, tempat ini salah satu aset wisata kebanggaan kabupaten Tanah Bumbu, jelasnya.

Didampingi Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin melepas langsung peserta kegiatan Jhonline Ride.

Pada kesenpatan itu Gubernur juga memberikan apresiasi yang setinggi-tinggikan kepada segenap panitia yang menggelar kegiatan ini, dirinya berharap, dengan kegiatan ini, dapat menyehatkan warga Tanah Bumbu khususnya Kalimantan Selatan dan juga menciptakan kualitas udara bersih dan sehat.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat Tanah Bumbu Khususnya Kalimantan Selatan siap hidup sehat, dan membangun sama-sama kualitas udara yang baik di Kalsel, Selamat bersepeda dan jaga keselamatan,” tandasnya. (metro7/khairil)