TANAH BUMBU, metro7.co.id – Hari ini Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan telah memasuki usianya yang ke-16 tahun, yakni tanggal 01 Juni 2021.

Peringatan hari jadi SMKN 2 Simpang Empat ke-16 digelar syukuran secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Pada acara itu hanya dihadiri oleh komite sekolah dan dewan guru saja.

Pada momen tersebut juga turut mendapatkan sambutan dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripudin (bang Din) secara Virtual. Bang Din memberikan apresiasi kepada kepala sekolah, komite, guru SMKN 2 Simpang Empat yang sukses menggelar syukuran tersebut.

Selanjutnya, Ketua Komite SMKN 2 Simpang Empat, Heri Suko Luhur Purnomo kepada metro7.co.id mengatakan dalam rangka HUT ini salah satu bentuk intropeksi diri demi mewujudkan visi dan misi sekolah agar mampu menjadi sekolah yang diperhitungkan didalam dunia pendidikan.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk merayakan kesenangan, akan tetapi merupakan salah satu refleksi diri atas apa yang terjadi sejak didirikan yang sampai sekarang telah menjadi sekolah terpavorit di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Selain itu Ketua MKKS SMK Provinsi Kalsel, Dwi Ayati serta para Kepala SMK di Tanah Bumbu juga turut memberikan ucapan selamat pada HUT SMKN 2 Simpang Empat ke-16 secara Virtual.

Sementara itu Kepala SMKN 2 Simpang Empat, Ribut Giyono juga memberikan sambutan secara Virtual, dia sempat menceritakan awal sejarah berdirinya SMKN 2 Simpang Empat.

“Sejarah berdirinya SMKN 2 Simpang Empat yang awalnya merupakan sebuah SMK kecil di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan,” katanya.

Selanjutnya dari tahun ke tahun dengan membuka program jurusan keahlian yang unggul dan diminati oleh masyarakat akhirnya SMKN 2 Simpang Empat pun dikenal oleh kalangan luas.

Untuk diketahui pada Hari Ulang Tahun SMKN 2 Simpang Empat 01 Juni juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ribut Giyono serta bertepatan juga dengan Hari Kelahiran Pancasila.

Pada momen bersejarah itu dia juga sempat membawakan lagu Mars SMKN 2 Simpang Empat secara Virtual diteruskan dengan lagu khusus untuk Hari Ulang Tahun SMKN 2 Simpang Empat ke-16.

Kedua lagu yang digumandangkan oleh Ribut Giyono tersebut merupakan lagu ciptaan dia sendiri dengan latar belakang dia sendiri pendidikan seni musik.***