TANAH BUMBU, metro7.co.id – Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih memimpin serah terima jabatan (sertijab) 10 Kapolsek di jajaran.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di halaman mako Polres Tanah bumbu, Kamis (22/10/2020) pagi.

Dari 10 Kapolsek yang ada di Kabupaten Tanah bumbu, sembilan kapolsek dimutasi ke jabatan yang baru ke Polda Kalimantan Selatan, sedangkan satu polsek dimutasikan ke polres tanah bumbu karena sudah memasuki masa pensiun , hal itu sesuai dengan Surat Telegram dari Kapolda Kalsel yang terbit tanggal 9 bulan 10 tahun 2020 dengan Nomor ST/1537/X/HUK.4/2020.

“Dan pejabat lama terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama bertugas di Polres Tanah Bumbu, serta selamat melaksanakan tugas yang baru di Mapolda Kalimantan Selatan, semoga rekan rekan tetap semangat dan sukses selalu serta selamat melaksanakan tugas yang baru di Mapolda Kalimantan Selatan, semoga rekan rekan tetap semangat dan sukses selalu,” ujar Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih saat memberikan amanat sertijab.

Kapolsek Batulicin Iptu Farikin Rois dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel digantikan Iptu Jody Dharma STrK dari Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.

Kapolsek Simpang Empat, Iptu Setiawan A Malik dimutasi ke Ditresnarkoba Polda Kalsel digantikan Iptu Fathony Bahrul Arifin SIK dari Kanit Reskrim Banjarmasin Tengah.

Kapolsek Angsana Iptu Tony Haryono dimutasi ke Ditresnarkoba Polda Kalsel dan digantikan Iptu Bagus Yudho Sucahyo dari Bagren Polres Tapin.

Kapolsek Sungai Loban Iptu Hardaya dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel, digantikan Iptu Idham Hari Sasongko dari Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan.

Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Moersani dimutasi ke Ditreskrimum Polda Kalsel digantikan Iptu H Opa Atim Wibawa dari Bagops Polres Tapin.

Kapolsek Mentewe Ipda Anang Setyawan dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel digantikan Iptu Sulis Kuncoro daribSatbinmas Polres Banjarbaru.

Kapolsek Kuranji Iptu Winarto dimutasi ke Ditsamapta Polda Kalsel digantikan Ipda Adib Rimbawan dari Ditintelkam Polda Kalsel.

Kapolsek Karang Bintang, Iptu Abdul Halim dimutasi ke Dittahti Polda Kalsel digantikan Ipda Sugeng Joko Siswanto dari Intelkam Polsek Banjarbaru.

“Untuk pejabat baru beserta keluarga saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tanah Bumbu, saudara akan jadi pimpinan dan staf pembantu di Polres Tanah Bumbu, tolong bantu saya membangin Polres ini menjadi kebanggan kita,” ujar Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Tanah Bumbu , kegiatan sertijab tetap dengan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. ***