BATULICIN, metro7.co.id – Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60 tampaknya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Upacara yang dilakukan serentak di seluruh Kejaksaan Se-Indonesia ini digelar dengan Virtual dipimpin oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Rabu, (22/07/2020).

Di Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), M. Hamdan S. SH bersama jajarannya, mengikuti upacara virtual tersebut, di aula kantor Kejari.

Upacara Virtual ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 diselenggarakan pada tanggal 22 Juli 2020, dengan mengusung tema Terus Bergerak dan Berkarya.

Dalam penyampaiannya, Kejaksaan Agung RI, ST. Burhanuddin mengatakan setiap insan Adhyaksa harus meningkatkan sensitifitas dan intensitas kepekaan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab penegak hukum dengan cerdas, lugas dan berintregritas.

“Posisikan diri secara profesional, fungsional dan instansional yang kukuh menggenggam serta menjunjung tinggi harkat dan kehormatan profesi selaku insan Adhyaksa, agar pantas kita dipuji dan dihargai,” kata dia.

Selain itu, Jaksa Agung juga berpesan supaya Korps Adhyaksa secara menyeluruh menyadari dan menjaga diri sebagai pendamping, ekselator pengawalan dan pengamanan jalanya pemerintahan dan pembangunan yang dapat dipercaya.

“Kita harus bekerja, berkarya tanpa pamrih dan bekerja setulus hati meniadakan perbedaan perlakukan dan pelayanan agar memberi manfaat, memenuhi harapan kuat dari masyaraka,” katanya.

Dia juga menyampaikan kepada seluruh personel untuk terus bergerak dan berkarya menanamkan sikap disiplin serta profesional dalam melaksanakan tugas dalam membantu bangsa dan negara.

Apalagi dalam kondisi Covid-19, seluruh Kejaksaan dituntut untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional serta bersikap adil.

“Bahwa kita sebagai Jaksa harus bertindak secara profesional, menggunakan hati nurani tidak menyakiti hati rakyat ataupun masyarakat pencari keadalian,” kata Jaksa Agung RI

Sementara itu, Kepala Kejari Tanah Bumbu, M. Hamdan S. SH menyampaikan bahwa kedepan, selaku insan Adhyaksa pihaknya akan terus bergerak dan berkarya dalam membangun negeri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan profesional dan kualitas sebagai insan Adhyaksa

“Terhadap masyarakat, kami mengharapkan untuk tidak takut ke kejaksaan, kita bisa sama-sama bersinergi, masyarakat memberikan masukan,” tandasnya. ***