BATULICIN, metro7.co.id — Pemerintah Desa Wiritasi Kecamatan Kusan Hilir menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) kepala desa yang baru, antara Penjabat (Pj) Kades Muammar kepada Kades Abdul Razak, di kantor Desa Wiritasi, Senin (3/4/2023).

Sertijab itu disaksikan Sekretaris Desa Pajriani, Polmas Ardiansyah, para Apat Desa, BPD, dan Ketua RT setempat.

Diketahui, Abdul Razak unggul di wilayahnya pada Pilkades serentak gelombang pertama yang digelar Pemkab Tanah Bumbu pada 18 Maret 2023 lalu.

Sesuai janjinya, Kades Abdul Razak akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang belum selesai, dan memperioritas peningkatan kebersihan lingkungan desa, serta pemberdayaan masyarakat.

“Kita akan meningkatkan perekonomian warga melalaui kelompok masyarakat dengan memberdayakan kelompok nelayan, budidaya perikanan, UMKM, dan industri rumahan (home industri) untuk ibu-ibu,” kata Kades Abdul Razak usai dilantik beberapa waktu lalu kepada Wartawan.

Sementara itu, Pj. Kades Wiritasi Muammar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya penyelenggaraan Pilkades di Desa Wiritasi.

“Sehubungan dilantiknya kades terpilih wiritasi dan serah terima jabatan kades hari ini, saya mohon ijin keluar dari group, dan terimaksih atas kerjasamanya dan mohon maaf jika ada kesalahan,” ucapnya dipesan WhatsApp gruop desa.

“Siap pak mohon maaf lahir dan Bathin pak, tetap silaturahmi pak Amar,” jawab Polmas Ardiansyah.

“Sama-sama pak, kami selaku BPD mengucapkan Terimakasih sama Bapak karna sudah banyak membantu dan memberikan Pembelajaran. Dan Kami juga mohon maaf atas kesalahan dan banyaknya kekurangan kami,” jawab Ketua BPD Wiritasi Kasnah, S.Pd.I. *