BATULICIN –Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah menggelar tes Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan tenaga kontrak seluruh SKPD pada hari ini Sabtu 8-9 November 2019 Pukul 08.00 Wita di Ruang Kelas SMPN 1 Simpang Empat.

Kepala BKD Tanah Bumbu, Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi M Untung RLU mengatakan, uji kompetensi dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur khususnya bagi Non PNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan sasaran utama Non PNS yang menduduki jabatan administrasi.

“Tujuan uji kompetensi tersebut adalah untuk mendapatkan pegawai yang benar-benar bisa bekerja disertai kemampuan dan kinerja yang baik ” ungkapnya

Uji Kompetensi tersebut dihadiri oleh Pejabat BKN Regional VIII Kalimantan Agus Irianto selaku Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian.

Dia menjelaskan tujuan dari uji kopetensi ini yaitu seluruh pegawai dituntut untuk dapat bekerja secara profesional serta tujuan dari tes ini untuk pemetaan pegawai non PNS dan hasilnya akan diserahkan ke Pemkab Tanah Bumbu.

“Untuk kedepan kita harus dituntut untuk harus benar benar jadi pegawai yang profesional, serta untuk pemetaan komptensi non PNS dan hasilnya akan kami serahkan ke pemkab Tanah Bumbu,” ungkapnya

Tes akan berlangsung selama 90 menit yang akan dibagi menjadi 7 sesi, satu sesi terdiri dari 660 peserta, soal tes berjumlah 100 soal dengan bobot soal masing masing 0,3 serta jumlah keseluruhan peserta PTT yang mengikuti berjumlah 3680 orang.

M Untung RLU kembali menjelaskan tes hanya diikuti oleh PTT yang bertugas sebagai administrasi umum diseluruh SKPD, bagi peserta yang tidak hadir mengikuti uji kopetensi ini tanpa alasan yang jelas, maka akan dipertimbangkan untuk tidak diperpanjang masa kontraknya.

” Bagi PTT yang tidak mengikuti tanpa alasan yang jelas maka akan kita pertimbangkan untuk tidak diperpanjang untuk masa kontrak tahun 2020 nantinya sesuai dengan arahan atasan,” ungkapnya. (metro7/khairil)