BATULICIN – Tinggal sehari lagi yaitu 29 November 2019 masa pendaftaran online untuk CPNS lingkungan Pemkab Tanah Bumbu berakhir dan untuk pengumpulan berkas ke kantor BKD Kabupaten Tanah Bumbu sama dengan masa berakhir pendaftaran.

Namun, hingga hari ini empat formasi di Kabupaten Tanah Bumbu masih kosong pelamar.

Kepala BKD Kabupaten Tanah Bumbu, Dahliansyah melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi M Untung RLU mengatakan saat ini ada empat formasi yang masih kosong yaitu Analis Pariwisata, Dokter Gigi, Dokter Spesialis THT dan Formasi D3 Arsiparis Disabilitas. Empat formasi tersebut, masih ditunggu hingga batas akhir pendaftaran.

“Masih ada waktu, semoga saja dengan sudah diberitahukan bahwa formasi-formasi ini di Tanah Bumbu masih kosong bakal ada yang daftar nanti,” ujar Untung

Sesuai ketetapan pendaftaran online pendaftaran secara online melalui sscn terangnya juga sudah diperpanjang hingga 29 November 2019.

Berbanding terbalik dengan empat formasi tersebut, formasi guru kelas membanjiri lamaran CPNS Tanah Bumbu yaitu 355, formasi bidan 414 dan formasi pranata komputer berjumlah 282.

Saat ini, sudah ada 927 pendaftar CPNS di Tanah Bumbu yang tercatat telah menyerahkan berkas.

Terkait pendaftar yang sudah mengumpulkan berkas ke Kantor BKD terang Untung sudah banyak.

“Selisihnya tidak jauh antara yang mendaftar online dan yang sudah mengumpulkan berkas yaitu 927 pendaftar,” tambahnya.

Seperti diketahui usai pendaftaran secara online melalui website sscn pelamar juga harus mengumpulkan berkas fisik ke kantor BKD Kabupaten Tanah Bumbu di Gunung Tinggi.

Panitia penerimaan CPNS Pemkab Tanah Bumbu memang tak menerima berkas melalui jasa pengiriman melainkan diantar langsung ke kantor oleh pelamar.

Pemkab Tanah Bumbu sendiri membuka 145 formasi CPNS 2019 yang terbagi dalam tiga formasi yaitu kesehatan sebanyak 34 orang, pendidikan 77 orang dan teknis 31 orang. (metro7/khairil)