TANAH BUMBU – Kepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membantu penyemprotan jalan menggunakan disinfektan dengan menggunakan mobil water canon bersama kodim 1022/TNB dan pemda setempat sebagai salah satu upaya mencegah  penyebaran virus corona (COVID-19), Selasa (31/03/2020)

Penyemprotan dilakukan di kawasan Kota Batulicin, yakni di jalan simpang tiga kodeco, jalan raya batulicin, simpang empat lampu merah, pasar minggu, taman education park, sepanjang jalan transmigrasi plajau, pal 4 kompi, Masjid Agung Al Falah dan Bandara Bersujud.

Mobil “water canon” yang biasanya digunakan untuk menghalau massa saat unjuk rasa, saat ini untuk menyemprot jalan, demikian halnya mobil tangki milik Pemadam Kebakaran Pemkab dan BPBD Tanbu juga untuk hal yang sama.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, forkompinda yang dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki dan Kosdim 1022/TNB Mayor Kav M. Aminudin juga mengikuti rombongan tim untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak bergerombol.

Karena saat ini tengah terjadi pandemi virus corona, masyarakat diingatkan lebih baik berdiam diri di rumah hingga pemerintah menyatakan situasinya aman untuk beraktivitas kembali seperti sebelumnya.

Apalagi, tidak bisa dideteksi orang yang kebetulan berada di dekat lainnya, apakah memiliki riwayat perjalanan dari daerah wabah corona atau tidak sehingga lebih aman berdiam diri di rumah. (metro7/khairil)