TANAH BUMBU, metro7.co.id – Terjadinya bencana banjir di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan menggerakkan PT Arutmin Indonesia untuk memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terdampak di Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar.

Melalui Emergency Response Team (ERT) yang dimiliki oleh PT. Arutmin, ERT langsung bergerak untuk mengevakuasi warga yang terisolir warga Kecamatan Kurau, Tanah Laut.

Walaupun akses cukup sulit karena terkendala beberapa jembatan yang rusak, ERT Arutmin tetap berusaha menuju lokasi menggunakan perahu karet.

Selain mengevakuasi warga, Pihaknya juga memberikan bantuan untuk pemeriksaan kesehatan.

Disisi lain, PT. Arutmin juga menerjunkan karyawan/ti yang berkantor di Banjarbaru untuk memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir, bantuan berupa makanan siap saji, sembako, air mineral, obat-obatan, alat penerangan, popok bayi serta pembalut wanita.

Selain itu pihaknya juga melakukan assesment kepada warga untuk berikan bantuan lanjutan agar tepat sasaran.

Koordinator PT. Arutmin Peduli Bencana, Edy Noorjayanto mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, terutama yang masih terjebak dilokasi banjir.

“Tanggal 14 Januari 2021, kita sudah mulai memberikan bantuan makanan siap saji dan mobilisasi untuk mengevakuasi warga yang terjebak, hingga hari ini kita masih melakukan evakuasi dan berikan bantuan seperti sembako dan lain-lain ke posko-posko di daerah Kabupaten Banjar dan Tanah Laut,” katanya.

Hingga saat ini Arutmin telah menyalurkan bantuan ke Kab. Tanah Laut (Kec. Kurau & Pelaihari) Kab. Banjar (Kec. Martapura Timur & Kec. Martapura Barat) dan Kota Banjarbaru (Kec. Landasan Ulin). ***