TANAH BUMBU, metro7.co.id – Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan KPU telah usai. Masing-masing paslon telah mendapatkan nomor urut dalam perebutan kursi kepemimpinan Tanah Bumbu.

Paslon Syafrudin H. Maming-Alpiya Rakhman memperoleh nomor urut 1 dan untuk paslon Mila Karmila-Zainal Arifin mendapatkan nomor urut 2 sedangkan untuk pasangan H. M. Zairullah Azhar-Andi Rusli mendapatakan nomor urut 3.

Ditemui seusai rapat pleno terbuka, cabup nomor urut 1 Syafrudin H. Maming-Alpiya Rakhman mengaku beruntung mendapatkan nomor urut 1, dirinya mengungkapkan bahwa pasangannya adalah pasangan yang millenial.

“Anak-anak millenial jangan pernah takut berkiprah di dunia politik untuk menjadi pemimpin, anak muda adalah tumpuan dunia dan bangsa ini” terang Syafrudin H. Maming kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Tak hanya paslon nomor urut 1 Syafrudin H. Maming-Alpiya Rakhman, paslon Mila Karmila-Zainal Arifin, yang mendapatkan nomor urut 2 mengungkapkan dirinya akan bekerja keras dan sepenuhnya mengabdi di tengah upaya untuk mencapai kemenangan Pilkada 2020.

“Untuk optimisme kami sangat optimis dengan modal dukungan masyarakat 24.475 menjadikan modal awal untuk bisa meraih suara masyarakat di pemilu yang akan datang pada tanggal 9 Desember nanti,” ungkap Mila Karmila.

Disisi lain, paslon H. M. Zairullah Azhar-Andi Rusli yang mendapatakan nomor urut 3 ditanya soal pandangan terhadap kaum muda yang justru menjadi rivalitas?.

“Jadi memang dalam demokrasi ini semuanya memang dipersilahkan tidak ada muda tidak ada tua karena memang yang dibutuhkan di daerah apalagi dalam pilkada seperti ini mereka tentu punya pengetahuan punya pengalaman punya pendidikan dan tentu punya capacity,” tutur H. M. Zairullah Azhar kepada awak media. ***