TANAH BUMBU, metro7.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel menggelar vaksinasi serentak. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19

Dalam kesempatan itu, Bupati Tanbu Zairullah Azhar melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kusan Hilir.

Kepala Dinkes Tanbu, Setia Budi mengungkapkan, kegiatan vaksinasi serentak ini merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat pelayanan vaksinasi ke masyarakat.

Dalam vaksinasi itu lanjutnya, disediakan sebanyak 4.100 dosis vaksin yang disebarkan di seluruh wilayah Bumi Bersujud. Dilaksanakan serentak di 12 kecamatan 14 puskesmas yang ada, dan selesai pada hari Jumat 2 Juli 2021 mendatang.

“Ditargetkan pada tiap kecamatan dapat melayani minimal 150 dosis per hari. Khusus untuk pelaksanaan di Kantor Kecamatan Kusan Hilir hari ini, ditargetkan 350 dosis,” sebut Budi.

Budi menjelaskan, target vaksinasi serentak itu adalah guru dan tenaga kependidikan, para lansia yang masuk kategori resiko tinggi, aparat pemerintahan desa serta kalangan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zairullah Azhar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi serentak.

“Pandemi Covid adalah ujian bagi kita. Kita harus terus berdoa yang terbaik, dan vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam mengatasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Zairullah.

Dengan usaha bersama dan gerakan terpadu di masyarakat, maka pandemi Covid 19 akan dapat diatasi.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.*