Tanjung, — Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, bertekad dimasa kepemimpinannya akan mampu mewujudkan swasembada pangan mengingat potensi lahan pertanian di wilayah tengah dan selatan sangatlah luas dan subur.
Bahkan sejak zaman dahulu para petani di Tabalong secara turun temurun menjadikan lahan pertanian persawahan sebagai sumber mata pencaharian kehidupan disamping hasil kebun karet.
Ada 5 kecamatan yang akan ditetapkan sebagai wilayah lumbung penghasil padi yaitu kecamatan Tanta, kecamatan Muara Harus, kecamatan Kelua, kecamatan Pugaan dan kecamatan Banua Lawas. Hal itu disampaikan Anang Syakhfiani pada saat memberikan arahan kepada para pengurus kelompok tani dalam acara panen raya di kecamatan Tanta.
Untuk itu pula ia meminta dukungan dari semua pihak termasuk perusahaan PT Adaro Indonesia yang saat itu turut hadir manager CSR Abdurahman dan Anang berharap untuk dana CSR Adaro yang akan datang kalau bisa 75% nya dianggarkan guna mendukung program bidang pertanian di Tabalong. Metro7/Via