KOTABARU, metro7.co.id – Tiga posisi jabatan Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek di Polres Kotabaru bergeser.

Serahterima jabatan berlangsung di aula Sanika Satyawada, Polres Kotabaru, Jumat kemarin. Pengucapan janji pejabat Kapolsek, dipimpin Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin.

Kapolsek yang melaksanakan serahterima jabatan diantaranya ; Kapolsek Kelumpang Hilir sebelumnya dijabat AKP Hasanuddin, digantikan AKP Nur Alam.

Kemudian Kapolsek Sungai Durian sebelumnya dijabat AKP Nur Alam digantikan AKP Hasanuddin. Dan Kapolsek Pamukan Utara dari IPTU Yulius Susanto kepada IPTU Samsudi.

AKBP Andi Adnan mengatakan bahwa ini merupakan
kegiatan rutin dan mutasi kata dia adalah hal biasa karena organisasi dinamis.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kapolsek yang baru mendapatkan amanah dan terima kasih kepada Kapolsek yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” kata Andi.

Ia berharap ditempat yang baru, Kapolsek segera menyesuaikan dengan lingkungan dan segera beradaptasi dengan masyarakat dan tetap belajar.

“Kebijakan saya sejak masuk sampai sekarang tetap sama,” ujarnya.

“Harus mengetahui dan bisa melaksanakan tugas dan dilaksanakan dengan profesional sesuai program pimpinan dan kita harus punya tanggung jawab dan ulet di manapun berada dengan melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan serta rencana yang akan dilaksanakan,” Andi menambahkan.

Selain itu tutur Andi, tugas wewenang dan tanggung jawab agar dipelajari karena itu adalah modal utama kepolisian dalam melaksanakan tugas kedepan.

“Saya bangga dan respect dengan rekan rekan PJU dan Kapolsek, jajaran dengn tugas yang berat mampu kita laksanakan dengan baik, agar dipertahankan apa yg telah ada,” tuturnya. ***