Subhan Saputra : Tetap tenang, istiqamah dan berdo’a. Jangan takut diintimidasi dan diteror !!!

Pandawan, Hulu Sungai Tengah– Tiga Posko Relawan Harun Nurasid dan Aulia (Handal) di Desa Mahang Putat dan Mahang Sungai Hanyar Kecamatan Pandawan, dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) Sabtu, (24/10) dini hari. 
Pantauan di lokasi, alat peraga berupa spanduk Posko Relawan pasangan H Harun Nurasid dan H Aulia Oktafiandi (Handal) tampak berserakan dan rusak. Namun hanya beberapa meter jarak dari Posko yang dirusak, terlihat spanduk Pasangan Abdul Latif – A Chairianyah yang terpasang didepan gardu tampak berdiri kokoh tidak mengalami kerusakan seperti yang dialami Posko Handal.
Menurut Syaifullah Koordinator Tim Relawan Handal Kecamatan Pandawan mengungkapkan kepada Metro7 Posko yang dirusak itu diantaranya dua posko desa dan 1 posko kecamatan. Dan kejadian pengrusakkan Posko ini diperkirakan dilakukan dini hari.
“Yang pertama posko Desa Mahang Putat, kedua Posko Kecamatan Pandawan dan terakhir Posko Desa Mahang Sungai Hanyar . Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 02.00 Wita lewat,” tandasnya.
Diakhir keterangannya ia menambahkan agar kasus pengrusakan posko ini dapat ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang.
“Harapan Ulun supaya yang menangani dan yang punya wewenang dalam menindak lanjuti pengrusakan ini dapat menyelesaikan secepatnya,” ujar Syaifullah dengan tegas.
Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Tim Pemenangan Handal H Subhan Saputera mengatakan dirinya akan langsung menindaklanjuti laporan pengrusakan tiga posko tersebut dengan terjun langsung kelapangan meninjau bukti fisik serta melaporkan ke Panwaslu Kab. HST dan pihak berwajib.
“Menanggapi pengrusakan terhadap tiga posko Handal, secepatnya kami akan menindaklanjuti kasus pengrusakan ini. Pertama meninjau secara langsung bukti fisik dilapangan kedua kami akan melaporkan ke Panwaslu Kab. HST dan kalau ada unsur pidananya akan kami laporkan kepihak yang berwajib,” katanya.
Lanjut dia diakhir pembicaraannya, ia mengajak kepada seluruh relawan dan simpatisan baik di desa dan kecamatan di HST agar tetap menjaga situasi tetap aman serta tidak terpengaruh oleh intimidasi atau ancaman dari pihak tertentu.
“Mohon kepada kawan-kawan di desa dan kecamatan baik di Pandawan dan posko – posko yang ada, untuk tetap bersikap tenang, istiqamah dan berdo’a mudah-mudahan masyarakat kita tetap menjadi pemenang. Dan jangan takut akan intimidasi dan teror seperti yang terjadi di tiga posko di Pandawan,” tegasnya. (Metro7/Sal)