TANJUNG, metro7.co.id – Warga Perumahan Citra Tanjung Asri Gunung Batu, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, digegerkan dengan temuan mayat, Jumat (25/10) malam.

Mayat itu diketahui berjenis kelamin pria bernama Imam Syafii (54), ia ditemukan di dalam rumah yang selama ini menjadi tempat tinggalnya seorang diri.

Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno, membenarkan temuan mayat pria tersebut dengan nama Imam Syafii (54) yang tinggal seorang diri dirumah.

Diterangkan Joko, penemuan bermula dari tetangga sebelah rumah Imam, yaitu Aditya Rahman, yang hendak mengantar makanan ke rumahnya , Jumat (25/10/24) sekitar pukul 20.00 Wita.

“Dengan kondisi pintu dalam keadaan tidak terkunci, saksi langsung masuk ke dalam rumah dan menemukan korban dalam keadaan terlentang di depan pintu kamarnya,” kata Joko, Sabtu (26/10).

Saksi mencoba membangunkan korban tetapi tidak merespon, lalu kemudian memanggil tetangga lainnya dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Murung Pudak.

Satreskim Polres Tabalong bersama Polsek Murung Pudak langsung mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi, mereka kemudian melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat tersebut.

Selanjutnya, berdasarkan pemeriksaan pihak medis RSUD Badaruddin Kasim Maburai dengan hasil pemeriksaan luar, korban tiba dalam keadaan meninggal.

Kemudian juga ditemukan lebam mayat di area wajah, dada, punggung dan kaku mayat minimal.

“Tidak ditemukan bekas kekerasan baik benda tumpul maupun benda tajam, waktu kematian diperkirakan kurang dari 12 jam,” katanya.

Joko menambahkan penyebab kematian kemungkinan sebab alami tanpa mengenyampingkan sebab lainnya karena cukup dilakukan pemeriksaan luar. ***