TANJUNG, metro7.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung menyelenggarakan upacara peringatan.

Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Tanjung beserta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Antasari Banjarmasin, Senin (28/10).

Peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya” yang selaras dengan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Lapas Tanjung, Hakim Sanjaya, dalam amanatnya menyampaikan, peringatan ini adalah momentum untuk memajukan berbagai aspek pelayanan kepemudaan, guna mewujudkan Indonesia yang besar dan sejahtera.

“Tema ini mengajak kita untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga tercapainya Indonesia Raya yang lebih baik, melalui perbaikan tata kelola kepemudaan dan dukungan sumber daya agar Indeks Pembangunan Pemuda dapat terus meningkat,” ujar Hakim, saat membacakan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Di akhir sambutannya, Kalapas Tanjung, Hakim Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Tanjung serta mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin yang telah berpartisipasi dan mempersiapkan kegiatan ini.

Ia berharap kegiatan peringatan ini dapat memperkokoh semangat nasionalisme seluruh peserta dan mendoakan agar seluruh jajaran lapas senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan ketulusan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Upacara Sumpah Pemuda ini menjadi wujud nyata komitmen Lapas Tanjung dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme, khususnya di kalangan pemuda dan pegawai lapas, demi kemajuan bangsa dan negara,” tandasnya. ***