TANJUNG, metro7.co.id – Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) merupakan bagian dari upaya masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal. Tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga melibatkan interaksi sosial dan pencegahan berbagai masalah.

Mengingat pentingnya hal tersebut, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa ke-121 Kodim 1008/Tabalong mengajak warga untuk mengaktifkan kembali pos kamling. Senin (29/07/24).

Pasi Ter Kapten Inf Fendri Rianto mengatakan, kondisi terakhir saat peninjauan pra TMMD kemarin, pos kamling Desa Kasiau Raya tidak bisa digunakan, bangunan nya sudah lapuk dan atapnya rusak.

“Yang kemarin bangunannya berbahan kayu, nanti kita buatkan dari beton jadi pastinya lebih kokoh dan selanjutnya dapat dimanfaatkan kembali oleh warga untuk patroli atau ronda malam,” jelas Pasi Ter.

Pembangunan pos kamling ini merupakan salah satu sasaran fisik program TNI TMMD Ke-121 Kodim 1008/Tabalong sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.