TANJUNG, metro7.co.id – Memasuki hari ke delapan pembukaan badan jalan penghubung Desa Kasiau-Kasiau Raya sudah dikerjakan sepanjang 840 meter atau progres 35%. Kamis (01/08).

Sesuai rencana, pembukaan badan jalan yang akan dibuat sepanjang 2.400 meter dan lebar 6 m.

Pemilihan lokasi TMMD di Desa Kasiau Raya ini berdasarkan data bahwasanya di Kasiau Raya merupakan wilayah dengan pembangunan tertinggal, serta adanya keresahan masyarakat akan akses jalan yang jauh dan sulit dilalui.

Oleh karena itu melalui TMMD bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur jalan.

Baru sebagian dibuat, Pakde Mugi warga Desa Kasiau Raya yang rumahnya berdekatan dengan akses jalan tersebut mengaku sangat berterima kasih dengan adanya jalan penghubung ini.

“Keluhan atas jalan ini memang jadi permasalahan kami dari lama. Jadi akhirnya dengan adanya TMMD ini seperti jawaban atas keresahan kami selama ini,” terang Mugi.

Harapan Mugi sesuai dengan tujuan pembukaan jalan program TMMD yang mana menjadikan masyarakat lebih efisien waktu dan jarak karena tidak perlu lagi memutar jauh serta meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan masyarakat. ***