Kompol Raymond M Massengi,
Kapolsek Banjarmasin Tengah (foto : juhri)
Banjarmasin  – Mengaku hanya barang titipan, seorang kurir Narkoba bernama M. Andriansyah alias Andre (25), ditangkap oleh anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin tengah, saat berada di Jalan AES Nasution Gang Jambu Banjarmasin Tengah, Sabtu lalu (30/11), sekitar pukul 15.00 WITA.
Pelaku yang merupakan warga Jalan IR. PHM Noor Gang Turis Banjarmasin Barat ini diciduk  ketika sejumlah petugas dengan berpakaian preman langsung menangkapnya bersama barang bukti yang berada di dalam tas bewarna coklat.
Saat dilakukan penggeladahan tersebut petugas menemukan barang bukti yaitu seperangkat alat untuk menyabu, senjata tajam (sajam), dan Narkoba jenis shabu-shabu yang sudah dibagi menjadi tiga bagian dengan total enam gram lebih.
Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Raymond Marcellino Massengi SIk MH, ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelaku adalah Target Operasi (TO) oleh pihaknya, karena diduga sering mengedarkan shabu di Tempat Kejadian Pekara (TKP). Sehingga pihaknya langsung melakukan penyelidikan, apalagi saat mengetahui saat pelaku berada di TKP itulah anggota Buser langsung mendekatinya dan melakukan penangkapan terhadap pelaku, lalu anggota langsung melakukan penggeledahan ditubuhnya hingga didalam tasnya tersebut. “Alhasilnya anggota Buser menemukan barang buktinya lengkap dengan alat untuk menyabu, tidak hanya itu saja petugas juga menemukan sajam sehingga pelaku tersebut langsung dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Kompol Raymond.
Sementara itu, dari pengakuan pelaku Andre dirinya berkilah bukan pengedar namun barang ayang ditemukan petugas hanya dititipi oleh temannya berinisial SM (masih belum diketahui keberadaannya) yang dikenalnya beberapa hari saja, lalu dirinya dijanjikan mendapatkan upah kecuali mau bekerja sama dengan SM ini. “ Saya pun langsung mau karena tak ada pekerjaan, dulunya memang saya pengguna narkoba ini, lalu mendapatkan tawaran ini dengan cukup lumayan untuk kebutuhan sehari-hari, saya sering ke TKP untuk mengambil barang tersebut dan uangnya saya antar kembali kepada SM ini,” kilah Andre.(metro7/sah)