AMUNTAI, metro7.co.id – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Gusti Elvira Riana Dewi Sari berkomitmen mendukung pemerintah dalam penurunan angka stunting.

“Kita terus berupaya untuk mendukung program yang telah diterapkan Presiden RI mengenai penurunan stunting,” kata Elvira disela-sela menghadiri puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun 2024 di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Karena kata dia, di momen Harganas ini menjadi wadah penting dalam membahas upaya penangangan stunting.

Dikesempatan itu, dia merasa bersyukur penyuluh KB di Kecamatan Amuntai Tengah, HSU, bernama Diah Ayu Indriyati Puspaningsih berhasil meraih juara favorit video kreatif tingkat nasional.

“Mudah-mudahan apa yang diraih menjadi saat ini dapat mendongkrak semangat dan memperkuat komitmen untuk mensukseskan program bangga kencana dan percepatan penurunan angka stunting,” katanya.

Harganas ini diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dihadiri lansung oleh Bapak Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia mewakili Presiden RI, serta juga dihadiri oleh Gubernur, Walikota/Bupati Se Indonesia.