BARABAI – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dibawah kepemimpinan Bupati HST H Harun Nurasid untuk mempercepat transparansi pengelolaan anggaran demi mencegah tindak KKN ditunjukkan dengan melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Peningkatan Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah di ruang rapat Sekretaris Daerah HST. Kamis (5/3)
Rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo dan dihadiri oleh Bappeda, Bagian Keuangan, Bagian Organisasi, Bagian Aset, Bagian Hukum, Inspektorat HST, Dishubkominfo HST serta Kantor Pelayanan dan Perijinan Terpadu HST.
Dalam sambutannya Sekda HST berpesan bahwa persiapan transparansi pengelola anggaran harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Jangan dianggap main-main, jangan dianggap sepele dan dianggap asal jadi.
“Silakan kerjakan dengan cermat, dengan baik, tanpa ada sedikitpun rasa untuk mencoba-coba memanfaatkan untuk kepentingan sendiri maupun orang lain. Cermat dalam pengertian selalu tunduk pada peraturan yang ada, dan terus lakukan koordinasi tim yang baik sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai sehingga transparansi pengelolaan anggaran ini dapat mencegah tindak KKN,” pesannya.
Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan Setda HST, H Wildon, mengungkapkan dalam rapat ini nantinya akan dilakukan pembahasan yang diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan transparansi pengelola anggaran.
“Capaian AD PPK sudah mencapai 75% dan diharapkan progresnya dapat terus meningkat, RAD PPK ini nantinya diharapkan dapat memberikan materi publikasi dokumen rencana pembangunan daerah dan rencana SKPD dan ini juga akan ada di website pemerintah kabupaten HST dengan menu konten Transparansi  Pengelolaan Anggaran Daerah, diharapkan proses ini dapat cepat terlaksana,” ujarnya. AdvHumHST