AMUNTAI, metro7.co.id – Berbagai kalangan masyarakat ikut menghadiri pengantaran jenazah mantan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK.

Jenazah almarhum dikebumikan di alkah keluarga tidak jauh dari kediaman duka tepatnya di Desa Kota Raja, Kecamatan Amuntai Selatan, HSU, Jum’at (7/6/2024) sore.

Hadir pada penguburan Penjabat (Pj) Bupati HSU H Zakly Asswan, Sekretaris Daerah (Sekda) HSU H Adi Lesmana dan sejumlah Kepala SKPD dilingkungan HSU.

Nampak pula Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK, anggota DPRD Provinsi Kalsel H Sahrujani, dan anggota DPRD HSU H Fadilah.

H Sahrujani mengaku sangat kehilangan dengan sosok almarhum yang menurutnya prilaku kesantunan beliau yang tiada lawan.

“Sifat beliau itu kami ketahui semenjak menjadi pengurus Golkar di era almarhum menjadi Bupati HSU dan kami Ketua DPRD nya,” kata dia.

Tentunya dengan ketiadaan almarhum rasa sedih itu sangat terasa, “Kami merasa sangat kehilangan, Insya Allah mudah-mudahan Husnul khatimah,” ucapnya.

Sementara anggota DPRD HSU H Fadilah dari Partai Golkar mengatakan bahwa H Abdul Wahid ini adalah sosok dan panutan.

Selain itu almarhum merupakan orang tua bagi para kader, karena jasa-jasanya selama menjabat menjadi Bupati HSU sangat banyak dalam memperjuangkan pembangunan di masyarakat dan banua.

“Kita berikan apresiasi kepada beliau atas kinerja-kinerja selama menjabat Bupati HSU dalam membangun HSU ini dan mudah-mudahan mendapat tempat yang baik,” singkatnya. ***