BANJARMASIN, metro7.co.id – Pasien covid-19 asal Kalimantan Selatan yang dilaporkan sembuh sepanjang Jumat (1/10/2021) kembali bertambah sebanyak 114 orang.

Sehingga secara keseluruhan yang sudah sembuh semenjak virus ini ada menjadi 66.644 orang, sementara masih ada 516 lainnya masih menjalani perawatan dirumah sakit maupun tempat karantina.

Data dari Tim Gugus Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel mencacat, adapun kasus baru hanya mengalami penambahan sebanyak 15 orang.

Sebaran kasus baru ini berasal dari kabupaten Banjar, Banjarmasin masing masing 3 orang, Batola, Tabalong, Banjarbaru masing masing 2 orang, Tanah Laut, HSS dan HST masing masing 1 orang.

Jumlah warga yang terpapar secara keseluruhan menjadi 69.521 orang.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 2 orang berasal dari Banjarbaru dan Tanah Bumbu, total warga Kalsel yang meninggal menjadi 2.361 orang.

Seiring dengan masih bertambahnya korban paparan covid-19 ini, masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi dan memberlakukan protokol kesehatan kapanpun dan di manapun berada.

Protokol kesehatan antara lain, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti program vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh pemerintah maupun swasta.