BANJARMASIN – Kembali berbagi, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel serahkan bantunan biaya pembangunan gedung Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam-Zam Banjarmasin, bertempat di Kantor Pusat Bank Kalsel Jalan Lambung Mangkurat No 7 Banjarmasin.

Penyerahan bantuan sebesar Rp 2.500.000, diserahkan langsung oleh Ketua UPZ Bank Kalsel, M.Ihya U. Basri kepada Sekretaris Panti Asuhan
Aisyiyah Hikmah Zam-Zam, Imam Muttaqin, Selasa (25/02/2020).

Bantuan ini merupakan bagian dari program Bina Lingkungan Bank Kalsel yaitu penyaluran dana zakat, infak dan sedekah dari Karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel yang salah satu peruntukannya untuk mendukung peningkatan dibidang pendidikan secara komprehensif dengan
tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kalimantan Selatan.

Sebagai informasi, Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam-Zam merupakan Lembaga sosial dakwah Islam yang telah berjalan sejak tahun 2006 dan beralamat di Jalan Sultan Adam Komplek Andika Rt 15 No. 28, Sungai Miai Banjarmasin.

Sampai saat ini Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam-Zam berjalan dengan memanfaatkan gedung lama dimana segala sesuatunya masih serba kurang.

Di tempat itu anak asuh melakukan segala aktifitasnya, baik belajar, diskusi, makan, mandi, mencuci, hingga tidur dan istirahat.

Melihat jumlah santri yang ada pada saat ini tidak sebanding dengan tingkat kemampuan daya dukung sarana prasarana, Panti Asuhan Aisyiyah  HikmahZam-Zam tengah membangun gedung baru yang berlokasi di samping gedung lama.

“Semoga dengan adanya bantuan pembangunan gedung baru iní daya tampung panti asuhan dapat bertambah dan dapat meningkatkan kualitas hidup para anak asuh di Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam-Zam, Amin,” kata M Ihya U Basri

“Sahabat Kalsellenials kamu pun bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” ajaknya lagi.

Rekening Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah: 901001002565 A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel : 082354900034. (adv/nrl)