TANJUNG, metro7.co.id – Setelah pencapaian percepatan Vaksinasi 70 persen lebih diakhir tahun 2021, kini Pemerintah Kabupaten Tabalong di awal 2022 terus melakukan pelaksanaan percepatan Vaksinasi dengan target sasaran para lanjut usia (lansia).

Untuk pelaksanaan percepatan Vaksinasi tersebut hari ini Kamis (06/01/2022) Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani memimpin rapat koordinasi (rakoor) percepatan vaksinasi lanjut usia di Aula Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Rapat melibatkan semua unsur Forkopimda, para Asisten Setda, Kepala SKPD, Kepala Puskesmas, seluruh Camat, Danramil, Kapolsek se Tabalong.

Dalam pengantar arahannya Bupati H Anang Syakhfiani meminta laporan singkat dari para Camat, maupun Danramil dan Kapolsek, yang pertama adalah tentang strategi untuk melanjutkan vaksinasi dosis satu yang tersisa sekitar 22 persen lagi, kemudian yang kedua Bupati Anang meminta laporan, apa yang akan dilakukan oleh Camat dan unsur Forkopimca untuk percepatan vaksinasi dosis dua, karena dosis dua baru mencapai 41,76 persen atau masih tersisa 58,24 persen lagi.

Lalu yang ke tiga Bupati Anang meminta laporan tentang strategi percepatan untuk lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, H Taufiqurrahman Hamdi pada bagian laporannya menyampaikan, pencapaian percepatan vaksinasi untuk lansia yang dilaksanakan terhadap lansia dengan umur 60 tahun dimana belum ada Kecamatan di Tabalong yang mencapai 60 persen, untuk, Kecamatan Muara Uya masih kurang sekitar 3 persen, begitu juga Kecamatan Banua Lawas yang juga tinggal 3 persen lagi dan yang paling rendah adalah Kecamatan Bintang Ara 53,2 persen.

“Untuk mencapai 60 persen secara absolut dosis yang harus kita dapatkan adalah sekitar 504 lebih,” katanya. ***