KOTABARU, metro7.co.id – Komandan Pangkalan Angkatan Laut ( Lanal ) Kotabaru mengalami pergantian. Letkol Laut (P) Edy Setyawan digantikan Letkol Laut (P) Hapsoro A Purbaningtyas. Sertijan berlangsung di Lantamal XIII Tarakan, Selasa kemarin.

Selanjutnya Letkol Laut (P) Edy Setyawan menduduki jabatan sebagai Dansatrol Lantamal V Surabaya.

Jumat malam (4/8), dilaksanakan pisah sambut dengan pemkab Kotabaru dihadiri Wabup Andi Rudi serta forkopimda, di Oproom Setda Kotabaru.

Andi Rudi menyampaikan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Edy Setyawan atas segala upaya kerja keras dan dedikasinya selama menunaikan tugas sebagai Danlanal Kotabaru.

Ia berharap di tempat yang baru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan selalu semakin sukses dan tidak melupakan teman-teman di Kotabaru.

Kemudian Wabup menyambut kedatangan Danlanal yang baru, Letkol Laut (P) Hapsoro A. Purbaningtyas, Sh, M.Pm, Chrmp, bersama keluarga di Bumi Saijaan.

“Mudahan jalinan kerjasama yang selama ini telah kita bangun, tetap terjalin sehingga cita cita pembangunan daerah dan visi misinya dapat terwujud dengan baik,” kata dia.

Adapun Letkol Laut (P) Edy Setyawan berterimakasih atas dukungan dari Pemda dan forkopimda selama menjabat di Kabupaten Kotabaru

“Terimakasih atas dukungan selama ini, saya pribadi beserta keluarga juga meminta maaf apabila selama kami bertugas di Kotabaru terdapat salah dan khilaf dan semoga kita bisa berjumpa kembali dilain kesempatan,” kata dia

Sementara itu Letkol Laut (P) Hapsoro A. Purbaningtyas, Sh, M.Pm, Chrmp., selaku pejabat baru Danlanal Kotabaru mengharap dukungan dan bantuan dari Pemkab Kotabaru juga TNI-Polri, untuk bisa bekerjasama sehingga dalam bertugas apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kotabaru.

“Saya mohon dukungan dan bantuannya selama kami bertugas di Kotabaru agar bisa saling bersinergi dalam melaksanakan tugas khususnya dalam membangun Daerah Bumi Saijaan,” ucap Danlanal.

Di penghujung acara dilakukan pemberian cinderamata dan ucapan Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Laut (P) Edy Setyawan, oleh Wakil Bupati, ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, kepala SKPD dan lainnya. ***