BATULICIN, metro7.co.id — Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Eryanto Rais meresmikan launching Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) tahun 2024. Eryanto Rais mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas dengan memukul gong, di gedung mahligai bersujud kapet, Rabu (11/9/2024).

Kepada media ini, usai launching tersebut, Eryanto Rais mengungkapkan, tujuan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kampung KB merupakan program pemerintah yang diimplementasikan disatuan wilayah setingkat desa. Program ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas dengan memperkuat institusi keluarga dalam seluruh dimensinya.

Beberapa manfaat Kampung KB, diantaranya, mengentaskan kemiskinan, mendekatkan pembangunan kepada masyarakat, mendorong motivasi masyarakat dalam menggunakan metode KB.

Kepala DP3AP2KB Tanah Bumbu Erli Yuli Susanti kepada wartawan, belum lama ini, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Keluarga Berencana (KB) dan memberikan akses yang mudah bagi mereka yang ingin menggunakan metode KB. ***